-- iklan --
Home TOKOH

Chef Winaya Berawal dari Penangkapan Ikan Hingga Kapal Pesiar dan Hotel Berbintang

0
FOTO : Chef Winaya.(Tim)

CANGGU, Fajarbadung.com – I Nyoman Winaya yang akrab disapa Chef Winaya merupakan seorang Chef berasal dari Singaraja yang lahir pada tahun 1968 memulai perjalanan karirnya sejak lulus SMA dengan bekerja di tempat penangkapan ikan di daerah Benoa. Kemudian, beliau ditawarkan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh salah satu lembaga pelatihan yang berlokasi di Nusa Dua pada saat itu. Pada pelatihan tersebut Chef Winaya mengambil pelatihan pada bidang Food and Beverage Product (Kitchen). Awalnya beliau ingin mengambil bidang Bartender, namun karena saran dari temannya, akhirnya Chef Winaya memutuskan untuk mengambil bidang Kitchen.

Pada pelatihan tersebut Chef Winaya mendapat kesempatan magang di salah satu hotel bintang 4 yang terletak di Legian selama 3 bulan dan setelah itu bekerja menjadi staff kantin selama 1.5 bulan. Kemudian, beliau berkesempatan pindah ke bagian kitchen pastry pada hotel tersebut hingga memutuskan untuk berhenti pada tahun 2005.

Chef Winaya juga menambah pengalamannya dibidang Kitchen dengan bekerja di kapal pesiar dengan mengambil bagian Kitchen Pastry & Bakery serta Main Kitchen sembari menjelajahi beberapa negara di benua Eropa. Hingga pada akhir tahun 2013, beliau memutuskan untuk berhenti dan mencoba untuk bekerja di Bali.

Hotel pertama tempat beliau bekerja yaitu disalah satu hotel berbintang di Seminyak selama 6 bulan sebagai seorang Chef de Partie (CDP) dan Hotel di daerah Kuta selama 1.5 tahun pada posisi yang sama. Kemudian Berpindah kembali di Hotel daerah Denpasar sebagai seorang Sous Chef selama 1.5 tahun , dengan banyaknya pengalaman yang Beliau miliki , beliau melanjutkan karirnya di The Haven Suites Bali Berawa pada posisi yang sama dimulai pada tahun 2016 hingga saat ini.

Chef Winaya merupakan orang yang kreatif dan sangat menyukai sesuatu yang berbau seni dan memiliki cita – cita ingin memiliki pabrik roti kecil untuk di distribusikan ke villa atau hotel. Namun saat ini, beliau masih mempesiapkan alat – alat yang diperlukan sedikit demi sedikit. Dalam kehidupan sehari – hari, Chef Winaya selalu menanamkan bahwa tetaplah belajar dan mencapai cita – cita sampai akhir hayat. Karena ilmu tidak akan ada habisnya, semakin kita banyak belajar, kita sadar bahwa banyak sesuatu yang belum kita pahami.**

Editor|Christovao

 

(Visited 36 times, 1 visits today)
Exit mobile version