-- iklan --
Home NUSANTARA

Moeldoko Kerahkan Tenaga Ahli KSP Diseminasikan Kerja Pemerintah di Ruang Publik

0
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko memberikan arahan dalam acara pelatihan Juru Bicara Istana yang dihadiri oleh tenaga ahli KSP dan staf khusus Presiden, Rabu (15/3) di Jakarta. Foto : Humas

JAKARTA, Fajarbadung.com – Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menekankan bahwa Kantor Staf Presiden (KSP) selalu siap mendiseminasikan kerja-kerja pemerintah kepada masyarakat di ruang-ruang publik. Dengan begitu, KSP akan aktif menjadi corong komunikasi Pemerintah Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Terkait kritik KSP terlalu mendominasi ruang publik, saya tidak peduli. Karena pemerintah sudah bekerja untuk rakyat. Kalau kita tidak mengatakan sesuatu, nanti rakyat berpikir pemerintah tidak bekerja apa-apa,” kata Moeldoko di Jakarta, Rabu sore (15/3).

Moeldoko pun meyakinkan bahwa KSP adalah organisasi pembelajaran yang terus berupaya mengembangkan kemampuan anggotanya. Ini artinya, kualitas, pengetahuan dan pengalaman tenaga ahli KSP terus diasah secara konsisten.

“Memang kita berbicara tentang kuantitas dan kualitas. Tapi keunggulan KSP adalah data. Kita harus memikirkan bagaimana data itu menjadi bahasa yang bisa diterima oleh masyarakat,” pungkas Moeldoko.

Sementara itu, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk efektif mengkomunikasikan kerja-kerjanya kepada masyarakat, KSP menggelar pelatihan juru bicara bagi total 42 tenaga ahli dan staf khusus kepresidenan selama 2 hari.

Dalam pelatihan ini, para juru bicara istana disiapkan untuk memberikan informasi akurat dan edukatif kepada publik melalui siaran-siaran media.

“KSP ini bukan mesin Google. Tapi 42 orang yang menjadi juru bicara KSP adalah ahli di bidangnya masing-masing. Kita ingin menyajikan yang terbaik kepada publik terkait kondisi yang nyata di lingkungan kerja pemerintah,” kata Moeldoko.**Chris

(Visited 5 times, 1 visits today)
Exit mobile version