-- iklan --
Home BADUNG SOSIAL POLITIK

Putu Parwata Kawal Ketat APBD Badung Hasil Evaluasi untuk Rakyat Banyak

0
Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. FOTO - IST.

MANGUPURA, FAJARBADUNG.COM – Ketua DPRD Badung Putu Parwata menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawalan ketat terhadap APBD Badung setelah ada evaluasi dari Gubernur Bali. Ia menjelaskan, catatan yang disampaikan dalam evaluasi terhadap APBD Badung sudah ditindaklanjuti dengan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPD dan jajarannya.

“Dalam rapat tadi sampai kita skor. Karena kita ingin betul agar APBD Badung, tidak salah angka, tidak salah jumlah dan harus tepat sasaran sesuai apa yang sudah dibahas bersama-sama. Intinya semua program yang masuk dalam APBD harus dieksekusi demi kepentingan rakyat,” ujarnya di Mangupura, Selasa (28/12/2021).

Ia menjelaskan, dari hasil evaluasi  yang dilakukan oleh gubernur, jumlahnya berubah. Makanya rincian anggaran di tiap-tiap OPD juga berubah. Rapat alot dan skors karena harus mencocokkan kembali, menyesuaikan kembali dengan postur APBD hasil evaluasi Gubernur Bali. Awalnya, APBD Badung yang ditetapkan dalam paripurna DPRD Badung sebanyak Rp 2,995 triliun lebih. Kemudian dievaluasi oleh Gubernur Bali karena ada pengurangan dana transfer sebanyak Rp 6 miliar, sehingga jumlahnya berubah menjadi Rp 2,989 triliun lebih.

Dari hasil tersebut memang ada pengurangan sebanyak Rp 6 miliar lebih. Tetapi di pembuatannya tidak mengalami pengurangan. Selain itu ada juga penambahan pinjaman dari dana pengembangan ekonomi nasional (PEN). Pinjaman ini juga harus dimasukan dalam APBD. Jumlah pinjaman sebanyak Rp 263 miliar. Sehingga total APBD Badung tahun anggaran 2022 sebanyak 3,252 triliun lebih.

“Semua anggaran ini harus tepat sasar untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.***

Editor – Axelle Dhae

(Visited 45 times, 1 visits today)
Exit mobile version